Paket Wisata Murah Kepulauan Seribu

Tidak seorang pun bisa mengelak bila ada yang mengatakan harga untuk berwisata ke Kepulauan Seribu itu tak mahal, dan tak ada pun yang berani mengatakan view alam bawah lautnya disana buruk sebab memang kenyataannya seluruhnya bagus dan itulah lipsus saya ketika pergi wisata menuju Kepulauan Seribu 1 atau 2 bulan lalu. Penjelasan ini khusus utk anda saja lalu datang dari beberapa catatan yang telah dibikin selama berwisata di beberapa pulau yang ada didalamnya.

Mulanya saya dan kawan2 ingin pergi ke deretan pulau-pulau Putri, Ayer Atau, Pelangi namun menurut penjelasan yang diterima rupa-rupanya keempat pulau tersebut bukan obyek wisata seperti umumnya alias resort (private island) jadi udah jelas harganya tidak murah tak sesuai daro anggaran yang kami punyai kemudian searching lagi akhirnya mendapatkan referensi 4 pulau pariwisata juga yakni Harapan, Tidung, Pramuka, dan Pari dan sekali lagi ada tambahan, Pulau Payung. Kawan mengatakan apakah optimis ingin pergi kesana? Kemudian kita muter menemukan informasi yang sangat lengkap mengenai keempat pulau yang bakal jadi tujuan pariwisata kami dan kemudian diputuskan buat memilih 4 deretan pulau-pulau ini:

Pulau Tidung: Lokasi ini jadi tujuan utama tim lalu rombongan yang semua berjumlah kira-kira 20 orang. Menentukan pulau ini jelas agak susah serta belibet karena memang cukup banyak informasi yang intinya mempublikasikan mengenai pulau ini kemudian kami kurang percaya. Sehabis mengerjakan survey rupa-rupanya apa yang terngiang selama ini mengenai pulau tidung kemudian berubah drastis lalu akhirnya pun kami mengiyakan bila tepat pulau tidung sungguh tempat yang amat pantas untuk kita tetapkan obyek wisata rame-rame sebab harganya yang tak mahal itu.

Pulau Pari: Selanjutnya ada pilihan lainnya yaitu Pari, pulau yang kabarnya bentuknya mirip ikan pari tersebut konon memiliki pantai yang diberi nama pantai perawan yang kabarnya pula bagus betul panoramanya. Kemudian dari Tidung kami seluruhnya yang jumlahnya ada 20 orang pindah ke Pari buat mengerjakan survey lalu hasilnya [not bad] dan kian gilanya si agen travel itu (Sakura Travel) berani banget berikan harga miring betul.

Pulau Pramuka: Besoknya kami pun mencari alternatif lain dengan tanya dan sambil survey lapangan menuju ke Pulau Pramuka. Cerita orang pulau ini sedikit orang! apa begitu? Yasudah kita coba-coba liat2 lalu melakukan survey. Pada perjalanan si biro wisata lain mengungkapkan hal yang amat penting mereka mengatakan jika Pulau Pramuka tersebut pastinya pas guna di jadikan menjadi tempat honey moon OMG! Namun kita tak mau bingung yang intinya kita bisa traveling dengan biaya yang pas plus fasilitas yang pas gk macem2. Hasil survey mengungkapkan sungguh Pulau Pramuka terbilang sepi namun tak lebih sepi dari komplek kuburan hahahhaa. Ngomong-ngomong akhirnya kami cantumkan Pulau Pramuka ke daftar target obyek wisata yang bakal kami datangi nanti.

Pulau Harapan: Yang menjadi ulasan akhir ialah mengenai Pulau Harapan. 2 jam ada di Pulau Pramuka kami segera pergi ke Pulau Harapan, menyewa kapal ferry yang berisik banget. Saat tur dari Pramuka pergi ke Pulau Harapan tidak sedikit sederetan pulau-pulau kecil yang konon bisa pun utk disinggahi bila kita menentukan Pulau Harapan menjadi tujuan wisata kelak (hmmm ini informasi bagusnya). Keadaan di Pulau Harapan pun sepi sama semacam pulau Pramuka dan saya merasa cocok juga buat tempat kita berlibur nanti.